• Jelajahi

    Copyright © kinian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    NamaLabel

    RSUD PONDOK GEDE UNTUK PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT BEKASI SANGAT LAMBAT

    Kinian.id
    7/04/2025, Juli 04, 2025 WIB Last Updated 2025-07-04T15:06:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bekasi – KINIAN.ID  |  RSUD PONDOK GEDE  keras persoalan pelayanan dan penanganan yang buruk di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Bekasi.


    Hal ini terjadi ketika salah satu warga Kota Bekasi mengeluh kepada RSUD PONDOK GEDE Kota Bekasi, karena pihak pelayanan RSUD Kota Bekasi tidak ada tindakan lebih lanjut mengenai penanganan sehingga mengakibatkan Lama nya penanganan  tentang Kesehatan sudah dengan jelas menyatakan bahwa rumah sakit saat ini harus mengutamakan keselamatan pasien di atas kepentingan yang lain.


    “sudah seharusnya rumah sakit berkewajiban menerapkan budaya keselamatan pasien”


    Tidak ada lagi alasan bagi setiap rumah sakit untuk tidak menerapkan budaya keselamatan pasien karena bukan hanya kerugian secara materi yang didapat tetapi juga ancaman terhadap hilangnya nyawa pasien. 


    Menurut kronologis kejadian yang disampaikan pihak keluarga mengatakan bahwa pada tanggal 04 Juli 2025 pukul 21.00 WIB hingga sekarang pukul 21 :40. WIB pasien belum mendapatkan kamar dan belum mendapatkan tindakan sama sekali dan sang pasien sudah mengeluhkan sakit kepala,badan lemah RSUD PONDOK GEDE  tidak ada tindakan yang dilakukan oleh pihak RSUD.


    Sampai sekarang pihak RSUD PONDOK GEDE yang tidak dilakukan tindakan secara langsung pihak keluarga akhirnya kecewa, Pihak keluarga secara tegas mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelayanan RSUD PONDOK GEDE yang sangat lambat menangani pasien.



    Disaat keluarga ingin kepastian tidak ada penanganan yang lambat dari RSUD PONDOK GEDE pasien pihak RSUD membuat sebuah penandatanganan dimana jika pasien terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka bukan tanggung jawab pihak RSUD dengan itu setelah dibantu oleh kerabatnya untuk penanganan  pasien dan sang pasien telah sakit parah karena terjadi keterlambatan penanganan oleh pihak medis.


    Hal ini sudah jelas penanganan di RSUD PONDOK GEDE Bekasi sangat lambat yang dapat mengakibatkan kekecewaan dari keluarga korban ungkap Leli"


    Ketika tidak mendapatkan penanganan sama sekali orang tua pasien memutuskan untuk penanganan lebih cepat. Namun masih di persulit oleh RSUD  PONDOK GEDE Kota Bekasi dengan diminta pembayaran,sedang korban sudah mendaftar BPJS,korarban di minta bayaran kalo pulang bayar kalo nginep gratis itu dari keterangan RSUD PONDOK GEDE pasien sangat kecewa keputusan dari RSUD PONDOK.

    Pihak korban berharap dari RSUD PONDOK GEDE cepat menangani nya dan dari pihak dinas kesehatan pun harus segera minyikapi tetang permasalahan yang ada di RSUD PONDOK GEDE"

     kenapa harus begitu seakan RSUD PONDOK GEDE menyepelekan penyakit pasien dan sangat kecewa dengan sikap penangan RSUD PONDOK GEDE.


    Sudah seharusnya apabila terjadi kelalaian bahkan kesengajaan dari pihak rumah sakit yang mengakibatkan terancamnya keselamatan pasien maka tidak hanya sanksi internal tetapi juga sudah masuk ke ranah pidana. Agar tidak terjadi pada kesalahan yang sama, untuk itu kami meminta kepada PLT. Walikota Bekasi untuk segera mengevaluasi kinerja Direktur Utama RSUD PONDOK GEDE Kota Bekasi dan Satuan Pengawas Internal (SPI) bahkan bila perlu di ganti, agar sistem dan pelayanan untuk masyarakat kota bekasi menjadi jauh lebih baik di RSUD PONDOK GEDE Kota Bekasi supaya lebih baik lagi cepat tanggap terhadap pasien. 


    ( Red )Moch fatwa febiyanto

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini